Wisuda MTs Amanah Ruteng Angkat Tema Tentang Literasi

By Mansur Amriatul 09 Mei 2018, 00:24:12 WIB Pendidikan
Wisuda MTs Amanah Ruteng Angkat Tema Tentang Literasi

Gambar : Kamad Marience Ago S.Ag sedang prosesi Wisuda salah satu wisudawan (foto:Chandra)


Ruteng, madrasahruteng.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Amanah Ruteng kabupaten Manggarai  mewisudakan peserta didiknya tahun pelajaran 2017/2018, senin (7/5). Pelaksanaan wisuda berlansung di Aula MUI kabupaten Manggarai.

Kegiatan Wisuda tahun ini mengangkat tema “Perkuat Literasi Wujudkan Generasi Tangguh dan Berkarakter”  dan dimeriahkan dengan beragam pentas kreativitas siswa dan atraksi.  diantaranya pentas seni tari “Kreasi Modern”dan atraksi Pencak Silat dari siswa kelas VII dan VIII.

Turut hadir dalam acara wisuda tersebut adalah ketua Yayasan Baiturrahman Ruteng Bapak H Amir Faisal Kelilaw beserta pengurusnya, kementerian Agama kabupaten Manggarai  yang di wakili kasubag bapak Drs Dominikus Wora, ketua Pengadilan Agama Ruteng, orang tua siswa kelas IX dan tamu undangan lainya.

Wisuda tahun pelajaran 2017/2018 ini tergolong lebih cepat karena secara nasional jadwal pengumuman hasil Ujian Nasional tingkat SMP/MTs masih tanggal (28/5). “Tetapi prosesi wisuda kali ini lebih ditekankan pada proses wisuda menyelesaikan pendidikan pada satuan pendidikan MTs Amanah Ruteng dengan standar kelulusan yang sudah ditentukan oleh madrasah. Serta banyaknya permintaan siswa yang akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi di luar kota Ruteng sehingga penyelenggaraan wisuda lebih cepat”, ungkap Syaifullah S.Pd ketua panitia pelaksana wisuda.

Kepala MTs Amanah Ruteng Marience Ago S.Ag mengawali sambutanya menyampaikan bahwa tahun 2018 ini pertama kali menyelenggarakn Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dengan modal niat dan tekat yang kuat serta melibatkan orangtua siswa dan dengan segala keterbatasan alhamdulillah UNBK tahun 2018 dapat berjalan baik dan lancar.

Pada saat yang sama, kamad Marience Ago mengingatkan kepada wisudawan-wisudawati dengan mengutip surat Almujadalah ayat 11 “tetang keistimewaan orang-orang beriman dan berilmu dengan meninggikan derajatnya. Maka, menuntut ilmu atau belajar tidaklah ada batasannya. Perbanyak literasi atau membaca insha Allah akan menjadi gerasi tangguh dan berkarakter, cetusnya”. msr




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment