Tim Dongeng Ceria Jakarta Menebar Inspirasi di Madrasah Ruteng

By Mansur Amriatul 27 Feb 2018, 13:15:09 WIB Pendidikan
Tim Dongeng Ceria Jakarta Menebar Inspirasi di Madrasah Ruteng

Ruteng, Kastra.co  – Senin (26/2) Madrasah Ruteng yang tergabung dalam RA, MI dan MTs Amanah Ruteng di bawah asuhan Yayasan Baiturrahman Ruteng mendapatkan kunjungan dari sahabat Komunitas Dongeng Ceria Jakarta.

Tim Dongeng Ceria pada kunjungan kali dalam rangka menebar inspirasi dan motivasi kepada siswa yang dibawakan oleh Kak Adi.

Komunitas Dongeng Ceria merupakan lembaga sosial yang bergerak di bidang pemerhati anak dan peduli sosial. Dalam melakukan aksinya komunitas yang bergerak di bawah yayasan Yatim Seribu Pulau (YSP) ini menyambangi beberapa daerah di seluruh Indonesia, untuk mengedukasi anak Indonesia melalui bercerita dengan cinta untuk menanamkan akhlak mulia.

Di awali ice breaking dalam mendongengnya Kak Adi banyak bercerita kisah-kisah inspiratif dan memberikan motivasi hidup. Antusias, ceria, dan tertawa lepas dari anak-anak mewarnai ruangan ketika Kak Adi dengan gaya khas mulutnya terus komat-kamit bersama boneka yang berperan sebagai lawan main. Boneka tersebut seakan hidup dan bisa berbicara layaknya manusia dengan suara berbeda.

Dalam kunjungan kali ini, selain menebar inspirasi dan motivasi tim Donegng Ceria dalam rangka program menjemput Wakaf terbaik untuk program pembebasan dan pembangunan lahan untuk pondokan dan sarana pendidikan YSP dengan pola asuhan homeschooling. Untuk siswanya dari sabang sampai marauke, dan saat ini ada yang dari pulau Mesa Manggarai Barat.

Donasi yang terkumpul dari siswa Madrasah Ruteng sebanyak 5. 219.500 rupiah. Donasi tersebut lansung di serahkan ke tim Dongeng Ceria oleh kepala MI Amanah Ruteng Abdullah S.PdI bersama guru perwakilan dari MTs Amanah Ruteng.

Pada saat yang sama, Abdullah S.Pd.I kepala MI Amanah Ruteng sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tim Dongeng Ceria yang telah berbagi pengetahuan melalui metode mendongeng. Mudah-mudahan dengan acara seperti ini banyak transfer nilai-nilai positif, baik untuk siswa maupun dengan guru-guru. Edukasi melalui Mendongeng merupakan bagian dari pola baru mendidik anak bangsa sesuai dengan selera anak zaman now, ungkapnya. (msr/KbN)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment