Komunitas Dongeng Ceria Jakarta Akan Berkunjung ke Madrasah Ruteng

By Mansur Amriatul 24 Feb 2018, 22:52:46 WIB Pendidikan
Komunitas Dongeng Ceria Jakarta Akan Berkunjung ke Madrasah Ruteng

Gambar : Agustina (Dongeng Ceria) di dampingi Kepala MI Amanah Ruteng melakukan sosialisasi kegiatan untuk Senin 26/2/2018


Ruteng – Komunitas Dongeng Ceria Jakarta akan berkunjung ke Madrasah Ruteng (MI dan MTs Amanah Ruteng) kabupaten Manggarai pada Senin 26 Pebruari 2018 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Agustina perwakilan Tim Dongen Ceria pada saat audiensi dengan kepala MI dan perwakilan guru MTs Amanah Ruteng diruang kerja kepala MI Amanah  jumat (23/2/2018).

Komunitas Dongeng Ceria merupakan lembaga sosial yang bergerak di bidang pemerhati anak dan peduli sosial lainnya. Dalam melakukan aksinya komunitas yang bergerak di bawah yayasan Yatim Seribu Pulau (YSP) ini menyambangi beberapa daerah di seluruh Indonesia, mengedukasi anak Indonesia untuk memberikan motivasi menebar kebajikan dan peduli terhadap  sesama melalui metode mendongeng.

Dalam kunjungan ini  ada dua misi utama yang dibawakan oleh komunitas Dongeng Ceria yaitu :

  1. Melakukan Roadshow Mendongeng dan berbagi kisah motivasi untuk sekolah maupun komunitas yang lain melalui metode mendongneng dengan bercerita dengan cinta dan menanamkan akhlaq mulia.
  2. Menjemput Waqaf terbaik, yaitu program pembebasan dan pembangunan lahan untuk pondokan dan sarana pendidikan YSP (Yatim Seribu Pulau) yang berlokasi di daerah Setu Bekasi Timur.

Dongeng ceria hadir ke sekolah-sekolah memberi motivasi lewat cerita dan mendongeng dari tingkat TK-SMA sesuai Jadwal yang sudah disepakati. Sekolah tidak perlu siapkan transport dan Honor bagi pendongeng lalu pihak sekolah menyampaikan infaq terbaiknya untuk pembebasan dan pembangunan lahan wakaf.

Pada saat yang sama, Abdullah S.Pd.I kepala MI Amanah Ruteng menyambut baik atas rencana kunjungan komunitas Dongeng Ceria ini. Karena dengan Mendongeng seperti ini merupakan bagian dari inovasi pembelajaran agar peserta didik lebih santai dan ceria dalam menerima proses-proses pembelajaran di sekolah.

Sementera untuk program menjemput waqaf terbaiknya adalah bagian dari usaha sadar untuk melakukan edukasi sejak dini terhadap pererta didik terhadap kepekaan sosialnya, ungkap Mansur Amriatul guru MTs Amanah Ruteng. [msr]




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment